• Impactfind

Email Template: Tips Working from Home (WFH)


Template email Working from Home (WFH) atau Bekerja dari Rumah


Work from Home / Bekerja dari Rumah: Dasar-dasarnya

Belakangan ini, peningkatan teknologi telah memungkinkan banyak pengusaha untuk bereksperimen dengan memiliki kebijakan kerja dari rumah (atau/dan kebijakan kerja jarak jauh) untuk karyawan. Bagi beberapa perusahaan, ini sudah menjadi praktik umum; mereka bahkan mempekerjakan profesional yang bekerja sepenuhnya dari jarak jauh - bahkan di berbagai negara - atau menawarkan benefit pekerjaan fleksibel dari rumah / peluang kerja jarak jauh. How do they make it work? Biasanya, mereka memberi karyawan semua perlengkapan yang diperlukan, mulai dari aplikasi life-messaging hingga alat manajemen proyek agar keefektifan bekerja secara virtual sama seperti bekerja di kantor.


Tetapi tidak semua perusahaan dan karyawan terbiasa atau nyaman dengan pengaturan kerja yang relatif baru ini. Terbiasa dengan sistem operasional yang lebih tradisional dan karyawan mungkin tidak selalu mengerti teknologi. Ada pula beberapa pekerjaan yang memerlukan kontak atau komunikasi langsung, misalnya dalam pelayanan kesehatan atau layanan pelanggan yang bertatap muka, dan telecommuting (ya, ini kata lain untuk bekerja dari rumah) bukan solusi yang layak untuk mereka.


Namun, dalam kasus-kasus tertentu, peralihan dari bekerja ke rumah terjadi tiba-tiba, misalnya selama krisis kesehatan (contoh kasus COVID-19 pada tahun 2020) atau bahkan situasi yang kurang kompleks, seperti pindah ke kantor baru. Jadi, jika Anda baru dalam hal ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa karyawan memiliki semua yang mereka butuhkan untuk bekerja secara efektif. Jika Anda tidak dapat menawarkan peralatan yang sesuai, jujurlah tentang hal itu dan cari solusi bersama-sama (misalnya, izinkan penggunaan laptop pribadi atau izinkan karyawan menghadiri rapat melalui telepon).


Setelah Anda memastikan itu semua, share beberapa tips untuk WFH atau Bekerja dari Rumah kepada karyawan Anda tentang cara bekerja dari rumah dengan efektif, untuk menghindari konsekuensi yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi seperti kurangnya kejelasan dalam tugas, kesulitan dalam komunikasi, dan gangguan yang terjadi di rumah.


Ini template email Tips Working from Home (WFH) dari kami:


Subjek Email: Working from home tips for success / Tips Sukses Bekerja dari Rumah


Yang terhormat [semua / nama karyawan],


Anda akan mengalami dunia baru, dunia telecommuting (jika Anda belum melakukannya). Ada banyak yang bisa didapat; fleksibilitas dan keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik adalah dua kelebihan utama. Tetapi, bekerja secara virtual kadang-kadang bisa menjadi tantangan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa atau bahkan tidak nyaman dengannya. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk mengumpulkan beberapa tips untuk Anda tentang cara menyusun hari Anda secara efektif agar tetap produktif dan energik.


Tips bekerja dari rumah:


  • Buat rutinitas kerja harian: Sederhananya, lakukan apa yang akan Anda lakukan di kantor. Ikuti jadwal, susun waktu istirahat, dan buatlah menjadi ritual. Ini akan membantu Anda tetap lebih fokus dan menjaga energi Anda.

  • Tetap berpegang pada jam kerja Anda: Dengan prinsip yang sama, pertahankan jadwal kerja Anda sebaik mungkin. Kami berharap Anda bekerja untuk jam yang spesifik setiap harinya; jika Anda perlu mengubah rencana ini karena alasan pribadi, diskusikan terlebih dahulu dengan manajer Anda. Biarkan anggota tim Anda tahu kapan mereka dapat menjangkau Anda sepanjang hari dan tersedia bagi mereka -- mereka juga akan ada untuk Anda.

  • Stay online: Sangat penting untuk tetap terhubung dengan tim dan kolega Anda. Periksa email dan messaging app Anda secara teratur untuk menerima permintaan dan pertanyaan tim Anda. Pastikan kalender Anda selalu diperbarui dan ikuti rapat dengan memastikan kamera dan mikrofon Anda menyala. Jika Anda menghadapi masalah dengan salah satu alat utama Anda, [mis. sebutkan alat atau aplikasi utama yang perusahaan Anda gunakan], hubungi [IT / departemen lain] di [alamat dan / atau nomor telepon] untuk mendapatkan solusi dan beritahu pemimpin tim Anda tentang hal itu.

  • Periksa koneksi internet Anda: Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aman dan cukup cepat untuk menjaga semua berjalan setiap saat. Ikuti semua pedoman keamanan internet dengan rajin dan jangan terhubung ke penyedia yang tidak dapat dipercaya.

  • Buat ruang kerja: Memiliki ruang / meja / sudut khusus, tempat Anda dapat duduk dengan nyaman hanya untuk bekerja, akan membantu Anda lebih berkonsentrasi. Simpan semua barang penting dalam jangkauan Anda. Jika Anda tinggal bersama keluarga atau teman sekamar, bersikaplah transparan dengan mereka tentang harapan Anda selama jam kerja, terutama ketika Anda melakukan panggilan / rapat dengan rekan kerja, pelanggan, dan mitra.

  • Batasi gangguan: Baik itu scrolling social media atau memasak makan siang Anda, Anda harus memisahkan pekerjaan dengan tugas pribadi. Ini akan memungkinkan Anda untuk mempertahankan fokus Anda dan mendedikasikan waktu Anda untuk pekerjaan Anda.

  • Bagikan pendapat Anda dengan manajer dan tim Anda: Bekerja dari jarak jauh kadang-kadang dapat menyebabkan rasa takut ketinggalan atau fear of missing out. Ingatlah bahwa manajer dan anggota tim Anda selalu ada untuk mendengarkan gagasan Anda. Terima feedback mereka untuk meningkatkan kinerja Anda dan jangan ragu untuk komunikasikan secara terbuka concerns Anda dengan rekan tim Anda.

  • Ingatlah untuk bersosialisasi dan bersenang-senang: Hubungan dengan rekan kerja itu penting. Berkomunikasi hanya melalui virtual bisa jadi membingungkan. Tapi, Anda masih bisa bercengkrama dengan mereka selama rapat dan panggilan 1: 1. Bagikan tawa kapan pun Anda bisa, dan bersosialisasi. Kami percaya bahwa Anda tahu cara menjaga keseimbangan komunikasi di antara pekerjaan yang ada.


Kami menghargai bahwa setiap orang berbeda - kami percaya Anda dapat melakukan dan mewujudkannya dengan baik. Tapi bagaimanapun juga, kami ingin memastikan bahwa Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berkontribusi pada misi kita bersama dan make the best out of this journey.


Terima kasih,


[Nama Anda]

[Tanda tangan email Anda]




Perhatian : Templat email ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman umum dan harus digunakan sebagai referensi. Templat ini dibuat mungkin tidak memperhitungkan semua hukum lokal, negara bagian atau federal yang relevan dan bukan dokumen hukum. Baik penulis maupun Impactfind tidak akan mengambil tanggung jawab hukum apa pun yang mungkin timbul dari penggunaan kebijakan ini.



Image from Unsplash


Baca juga:

Email Template: COVID-19 (Coronavirus) HR Action Plan

Coronavirus (COVID-19) Company Policy

Work from Home Company Policy

Call us at

(021) 5020-3020

Our Group

Impactfirst

Resources

Job Descriptions

Company Policies

HR Email Templates

Blog

Follow Us on:

© 2020 by Impactfind.

  • LinkedIn
  • Instagram
  • Facebook