• Impactfind

Coronavirus (COVID-19) Company Policy




Coronavirus (COVID-19) Company Policy


Dalam sampel kebijakan perusahaan Coronavirus (COVID-19) ini, Anda akan menemukan semua pedoman penting yang harus diikuti karyawan selama wabah coronavirus dan perubahan sementara untuk cuti sakit dan kebijakan kerja dari rumah.


Template:


Penjelasan & tujuan kebijakan

Kebijakan perusahaan ini mencakup langkah-langkah yang kami ambil secara aktif untuk mengurangi penyebaran virus corona. Anda diminta untuk mengikuti semua peraturan ini, demi mewujudkan tempat kerja yang sehat dan aman di tengah situasi ini. Penting bagi kita semua untuk merespon kebijakan ini secara bertanggung jawab dan transparan. Kami berjanji akan selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan data kesehatan Anda.


Kebijakan perusahaan mengenai coronavirus (COVID-19) ini mungkin akan berubah sewaktu-waktu seiring dengan diperkenalkannya pedoman pemerintah yang baru. Jika demikian, kami akan menginfokan Anda sesegera mungkin melalui email.


Cakupan

Kebijakan coronavirus ini berlaku untuk semua karyawan kami yang secara fisik bekerja di kantor kami. Namun kami juga meminta kepada karyawan yang remote working untuk turut membaca kebijakan ini, untuk memastikan bahwa kita memiliki respon yang seragam terhadap situasi ini.


Elemen kebijakan

Di sini, kami menguraikan tindakan wajib yang harus diambil karyawan untuk melindungi diri mereka sendiri dan rekan kerja mereka dari kemungkinan infeksi coronavirus.


  • Pengaturan cuti sakit:

  • Jika Anda memiliki gejala pilek, seperti batuk / bersin / demam, atau merasa tidak enak, silahkan minta cuti sakit atau bekerja dari rumah.

  • Jika Anda memiliki diagnosis COVID-19 yang positif, Anda dapat kembali ke kantor hanya setelah Anda sepenuhnya pulih, dengan catatan dokter yang mengkonfirmasi pemulihan Anda.



  • Permintaan kerja dari rumah:

  • Jika Anda merasa sakit, tetapi Anda dapat bekerja, Anda dapat meminta untuk bekerja dari rumah.

  • Jika Anda baru saja kembali dari daerah dengan jumlah kasus COVID-19 yang tinggi (berdasarkan pengumuman BNPB), kami akan meminta Anda untuk bekerja dari rumah selama 14 hari, dan kembali ke kantor hanya jika Anda sepenuhnya tanpa gejala. Anda juga akan diminta untuk tidak melakukan kontak fisik dengan rekan kerja selama waktu ini.

  • Jika Anda pernah berhubungan dekat dengan seseorang yang terinfeksi COVID-19, dengan kemungkinan besar Anda sendiri terinfeksi, mintalah untuk bekerja dari rumah. Anda juga akan diminta untuk tidak melakukan kontak fisik dengan rekan kerja selama waktu ini.

  • Jika Anda orang tua dan Anda harus tinggal di rumah bersama anak-anak Anda, mintalah untuk bekerja dari rumah. Follow up dengan manajer atau pemimpin departemen Anda untuk membuat kesepakatannya.

  • Jika Anda perlu memberikan perawatan kepada anggota keluarga yang terinfeksi COVID-19, mintalah untuk bekerja dari rumah. Anda hanya akan diizinkan kembali ke kantor 14 hari setelah anggota keluarga Anda pulih sepenuhnya, asalkan Anda tidak menunjukkan gejala atau memiliki catatan dokter yang menyatakan bahwa Anda tidak memiliki virus. Anda juga akan diminta untuk tidak melakukan kontak fisik dengan rekan kerja selama waktu ini.


  • Kegiatan bepergian: